-->

Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat

Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat - Tidak bisa dipungkiri visitor atau pengunjung blog adalah tujuan kita membuat sebuah blog,namun sebagaian blogger hanya menjadikan blog sebagai sebuah hobi atau sekedar tempat curhatan saja,padahal jika kita mampu menata blog dengan baik dan benar bukan tidak mungkin blog kita bisa jadi sumber penghasilan sampingan yang menjanjikan.

Visitor Blog
Mendapatkan pengunjung/visitor Blog bisa dibilang gampang-gampang susah dan tema kita saat ini akan membahas bagaimana cara meningkatkan visitor blog secara Alami namun sehat,ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan banyak visitor ke blog kita salah satunya adalah dengan melakukan Backlink blog. Backlink blog sangat ampuh mendatangkan visitor namun sangat rentan terhadap spam. Jika kita mampu mendatangkan banyak visitor dalam rentan waktu yang relatif singkat menurut saya itu mustahil dan juga bisa terjadi,jadi sebagai pemilik blog ada baiknya melakukan pondasi Backlink yang kuat agar pengunjung anda semakin meningkat.

Berikut ini ulasan cara meningkatkan visitor Blog Anda :


Meningkatkan visitor Blog merupakan hal yang di idamkan oleh blogger ditambah bila anda adalah seorang publiher tentu anda sangat membutuhkan pengunjung untuk datang ke blog anda,saya menulis uaraian ini untuk membantu anda meningkatkan kembali rasa percaya diri anda dalam usaha meningkatkan jumlah visitor blog anda.

1. Aktif di Media Sosial

Ada banyak sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan visitor blog kita seperti facebook,twitter,GooglePlus, Forum Blog,Linkdln,Tumbl,Delicious,Pinterest, dan masih banyak lagi,kita juga dapat bergabung di forum-forum yang membahas tentang Blog sambil meninggalkan link / url blog kita.kiat saya meningkatkan visitor Blog adalah dengan promosi ke sosial media minimal 1 kali dalam sehari kebanyak sosial media.

2. Perbanyak Backink Blog

Untuk urusan Backlink jangan di sepelekan, Backlink Blog memliki peranan tersendiri dalam meningkatkan visitor blog anda, anda bisa mendapat limpahan/ribuan visitor hanya dari satu kali Backlink bayangkan jika anda melakukan backlink blog berkali-kali tapi saran saya gunakan Backlink Blog secara teratur sebanyak 2 kali dalam seminggu atau setidaknya 1 kali dalam seminggu dari peyedia Backlink blog yang berkualitas

3. Buat Postingan Artikel Berkualitas dengan Topik yang lagi tren

Visitor anda meningkat tentu karena ada konten menarik dari blog anda,apa yang anda sajikan di blog akan dibaca oleh pengunjung jadi usahakan posting artikel anda semenarik mungkin. maksud Topik artikel yang lagi tren yaitu topik yang sangat banyak dicari dan dibutuhkan pengunjung tentunya sesuai dengan tema dari Blog anda.

4. Rutin melakukan Postingan Blog

"Siapa yang menanam tentu dia yang akan menuai", maksdunya adalah apa yang anda tulis dan semakin rutin anda menulis maka visitor akan semakin betah mencari blog anda,Buatlah postingan kalau bisa 4 kali dalam sehari atau minimal 2 artikel dalam sehari jangan status facebook aja yang rutin. kemudian share ke sosial media.

5. Buat Navigasi Blog sejelas dan semenarik mungkin

Navigasi blog adalah bagian-bagian blog yang menjelaskan peta atau struktur blog anda,navigasi blog adalah hal pertama yang akan terlihat ketika pengunjung pertama kali daang ke blog anda,membuat navigasi blog yang jelas dan menarik memungkinkan pengunjung betah berkunjung blog anda,semakin menarik navigasi blog anda semakin beralasan blog anda menjadi kunjungan pertama bagi visitor.

6. Keaslian Artikel/postingan Blog anda

Inilah hal yang masih menjadi alasan Google menempatkan Blog dengan konten asli dan berkualitas yang banyak dibanjiri visitor. Artikel yang di ketik saat ingin posting artikel sangat berbeda dengan artikel yang kita rewrite dari sumber lain,google memberi tempat tersendiri bagi penulis yang melakukan/meracik artikel dari tangannya sendiri yaitu berada dihalaman pertama di hasil pencarian Google ( ini bisa anda siasati dengan cara mengetik atau memberikan kata-kata sendiri disamping melihat sumber blog lain).

7. Blog Walking/berkunjung ke Blog orang lain dan meninggalkan Komentar di Blog tersebut

Jangan melakukan ini jika salah satu blog menerapkan moderasi komentar di kotak komentarnya karena bisa jadi itu adalah hal yang sia-sia anda lakukan,pilihlah blog yang memiliki banyak komentar dan dapat meninggalkan link disana,hal ini menjadikan peluang visitor untuk datang ke Blog anda semakin tinggi intesitasnya.

8. Lakukan Submit Url ke Situs-situs penyedia Submit url

Ada banyak situs berkualitas yang submit URL artikel anda ,coba lakukan pencarian di Google dengan kata kunci " Submit Url " maka akan bermunculan layanan submit Url seperti contoh www.scrubtheweb.com,Free Submission,www.entireweb.com dlln.  Ingat lakukan submit hanya saat anda selesai atau setelah mempublish artikel postingan satu kali dan jangan berulang-ulang karena akan dianggap sebagai SPAM.

9. Daftarkan Blog ke webmaster dan Google Analityc

Google analityc akan dengan cepat mencrwal atau menelusuri blog anda bukan hanya itu google Analityc memberikan informasi jumlah pengunjung dan lokasi pengunjung blog anda secara Real. anda juga bisa menautkan beberapa akun seperti Adsense,Adwords,dan webmaster ke Google Analityc maka google Analityc akan memberikan informasi/analisa yang berguna untuk blog anda. Sementara untuk Google webmaster bisa anda gunakan untuk melihat keslahan apa saja yang terjadi dalam blog termasuk cara mengatasinya dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

10. Utamakan menggunakan Template Blog sederhana

Template Blog yang sederhana bawaan blogger.com adalah pilihan tepat jika anda ingin cepat meningkatkan visitor,karena template dengan jaminan bawaan dari blogger adalah menjadi pilihan utama mesin pencari, selain mudah di akses navigasi template Blogger juga sederhana dan jelas. Namun pilihan ini bukan lah menjadi suatu keharusan bagi anda karena kebanyakan Blogger tidak akan lama betah dengan bawaan Template Blogger tersebut yang dimata Gogle sangat bernilai.

Demikian tips Bagaimana Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat, Semoga apa yang saya uraikan tersebut bisa bermanfaat dan dapat Meningkatkan kembali visitor blog anda. 


Pencarian Google :
  • Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat
  • Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat
  • Cara Meningkatkan Visitor Blog secara Alami dan Sehat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel